Kodam IM Menggelar Upacara HUT TNI ke 79 Di Lapangan Blang Padang Banda Aceh

banner 120x600
banner 468x60

Banda Aceh–  Dalam rangka memperingati Hut TNI ke-79 yang di pimpin langsung oleh Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM) Menggelar Upacara HUT TNI Ke-79 di lapangan Blang Padang Banda Aceh pada sabtu, 05 Oktober 2024.

Kepala staf Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kasdam IM) Brigjen TNI Ayi Supriatna yang bertindak sebagai Inspektur upacara menyampaikan, upacara peringatan Hut TNI ke-79 serentak di laksanakan seluruh Indonesia dan terpusat di Lapangan Monas Jakarta, Inspektur upacara Presiden Joko Widodo.

banner 325x300

“Untuk Kodam IM beserta seluruh jajaran TNI Provinsi Aceh, upacara Hut TNI ke-79 di laksanakan di lapangan Blang Padang Banda Aceh” Tambahnya.

 

Kasdam mengatakan, “kegiatan hari ini berupa Parade dan Defile yaitu Defile pasukan upacara dan Defile Alutsista serta Joyride berupa Alutsista yang di kendarai bersama-sama masyarakat”.

Di samping itu rangkaian kegiatan diantaranya bhakti kesehatan meliputi donor darah, pengobatan massal, operasi katarak, operasi bibir sumbing, memberi makan gratis kepada masyarakat, berbagai perlombaan, doa bersama, ziarah ke TMP, pameran Alutsista, Parade defile dan joyride serta acara syukuran. Tambahnya.

 

Kasdam juga menjelaskan, “Pada kesempatan tersebut kasdam berpesan agar bersama-sama memelihara persatuan dan kesatuan, menjaga keamanan serta terus berkontribusi bagi kemajuan Aceh dan Bangsa Indonesia.”

Menurut Kasdam momen hari ini adalah bukti kesungguhan TNI serta rasa cinta kepada masyarakat, TNI berkomitmen untuk terus menjaga dan melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah dari ancaman dan gangguan, Pungkasnya.

 

 

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *