Blog  

Pekon Wisata Margoyoso Dianugerahi Sertifikat Pembayar Pajak Terbaik dan ADD Tahap Satu 2024 Untuk Pembangunan

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

THE PEOPLE INDONESIA, Tanggamus – Sumberejo. Sumberejo. Sudibyo Kepala Pekon (Kakon) Margoyoso, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Tanggamus Lampung mendapat Sertifikat Pembayar Pajak terbaik. Dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Natar Lampung Selatan Sertifikat Penghargaan atas partisipasi pengelolaan Penyetoran Pajak Dana Desa (DD) Terbaik di Kecamatan Sumbererejo Priode Tahun Anggaran 2021 – 2023. Dengan rata-rata persentase capaian 4,06%. Dari total Pagu Anggaran.
Dalam rangka acara penyuluhan pajak Angaran DD. Dari kantor direktorat parpajakan KPP Natar Provinsi Lampung penyerahan penganugerahan berlangsung di Aula Gedung Serbaguna Kecamatan Sumberrejo diikuti tiga Kecamatan dihadiri Kepala Dinas PMD Tanggamus, Camat dan jajarannya,” Selasa (11/6/2024).
Saya tidak mengira hari ini akan menerima penghargaan sertifikat terbaik pembayar pajak, yang jelas taat membayar pajak merupakan kewajiban kita sebagai warganegara RI taat membayar pajak tepat waktu, semoga capaian ini menjadi teladan kita semua serta motivasi bagi kita semua rekan Kakon semuanya.
“Saya merasa senang dengan penghargagaan ini terima kasih kami ucapkan kepada Kantor pelayanan pajak pratama Natar,”ucapnya.
Selanjutnya usai acara tersebut Sudibyo menerangkan di kediamanya mengenai program kegiatan tahun 2024 Anggaran Pendapatan dan Belanja desa APBDes dari DD 2024 tahap satu Kami merealisasikan dengan membangun.
Drenase sepanjang.100 .Meter. Lebar.05 x05.M di Dusun Sumber Agung dilaksanakan mulai tgl .27.April.2024 dan selesai tgl.4.Mei.2024.
Kemudian pembangunan jalan lingkungan Rabat Beton di Dusun Tanjung Sari.Rw.03.Rt.07. dgn panjang.57. M. Lebar .3.M ketebalan.10. cm.
Dan gorong gorong di Dusun Rejo Sari dusun Gunung Batu II. Ukuran 07×06 Meter.
Tim Pelaksana Kerja (TPK) , kaur kesra Ipiyanto Ketua TPK .anggota  ,Sutikno,Maulina, M.Rijal,  Sulomo.”ujar, Ipiyanto mendampingi Kakon Sudibyo saat konfirmasi di lokasi pembangunan.
Warga Pekon Margoyoso mayoritas petani, berpenduduk 8.368, jiwa dari 1.862, KK. 27 RT tersebar di 7 dusun se pekon Margoyoso.
Merupakan jantung kota kecamatan Sumberrejo yaitu pasar Gunung Batu, juga kantor Camat, Mapolsek, Puskesmas rawat inap, bertempat di pekon/desa Margoyoso alias Gunung Batu.
Dan tidak kalah menariknya  bahwa Margoyoso merupakan pekon wisata di kaki gunung Tanggamus terdapat Taman Wisata Alam Mata Air namanya, dengan arus kesedangan deras mengalir langsung dari pegunungan  airnya pun jernih sebening kaca didukung dengan lingkungannya yang bersih aman nyaman berhawa sejuk alami panorama alam pegunungan dengan pepohonan yang melambai-lambai tat kala angin menerpa dengan sepoy-sepoy.
Dilatari  area persawahan, berpadu satu dengan perkebunan kopi yang saat ini mahal harganya sedang berbunga putih cantik beraroma khas wanginya nan mempesona,  giat ekonomi sektor perdagangan pun ada dengan apik berjajar  kedai-kedai jajanan makanan menggugah selera serta aneka minuman hangat dan segar tersedia.
Adapula taman tempat bermain anak-anak, ditunjang area parkirnya yang luas, murah meriah lokasi mudah dijangkau  pokoknya pas bagi pengunjung beserta keluarganya, dan para kaula muda sebagai tempat rekreasi yang indah mencurahkan suasana hati yang selama ini terpendam,”ungkap kakon sambil tersenyum.
Tempat wisata ini tambah kakon,  diresmikan oleh Bupati Tanggamus yang dikelola oleh Bumdes Magoyoso sudah tidak asing lagi bagi pecinta alam dan wisatawan di Lampung yang merasa perlu relaksasi liburan silahkan berkunjung ke taman wisata ini di pekon Margoyoso,”imbuhnya. (Team)
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *