banner 325x300

 

THE PEOPLE INDONESIA Tanggamus – Simpatisan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus, Dewi Handajani dan Ammar Siradjuddin (Damar), menggelar bazar gas elpiji 3 kilogram di Pekon Tekad, Kecamatan Pulau Panggung kabupaten tanggamus, pada Rabu 18/09/24.

 

 

Kegiatan yang diprakarsai oleh Sigit Nugroho, pengelola sub pangkalan Toko Amanda, bertujuan membantu masyarakat dengan menyediakan gas elpiji bersubsidi dengan harga sangat terjangkau.

 

 

Program yang diberi nama “Lanjutkan” LPG 3kg Stabil, Harga Terjangkau Bersama Damar” ini menawarkan gas elpiji 3 kilogram seharga Rp18.000 per tabung, yang jauh lebih terjangkau bagi masyarakat.

 

 

Sigit Nugroho mengatakan bahwa program ini merupakan inisiatifnya sebagai pemilik Toko Amanda dan simpatisan Damar, dengan tujuan membantu masyarakat di tengah keterbatasan stok elpiji.

 

 

“Program ini guna membantu masyarakat, terutama karena saat ini kebutuhan akan elpiji 3 kilogram sangat tinggi. Saya tergerak untuk membantu dengan hati nurani sebagai pemilik sub pangkalan, terutama di Pekon Tekad dan wilayah sekitar kecamatan Pulau Panggung,” jelas Sigit .

 

 

Lebih lanjut sigit menambahkan, bahwa stok elpiji 3 kilogram yang terbatas di pasaran menjadi alasan utama diadakannya bazar ini. Ia berharap langkah ini dapat memberikan sedikit keringanan bagi masyarakat setempat, khususnya bagi warga pekon tekad mereka yang kesulitan mendapatkan elpiji dengan harga subsidi.

 

 

“Dengan adanya bazar ini, saya berharap masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan elpiji 3 kilogram. Semoga program-program seperti ini dapat dilanjutkan oleh pemerintah ke depannya, sehingga kebutuhan dasar masyarakat bisa lebih terjamin,” harap Sigit.

 

 

Bazar gas elpiji ini disambut antusias oleh warga sekitar, yang merasakan langsung manfaatnya. Kegiatan ini juga mencerminkan kepedulian simpatisan Damar terhadap kebutuhan dasar masyarakat dan diharapkan bisa menjadi contoh bagi inisiatif serupa di wilayah kecamatan lain yang ada di kabupaten Tanggamus.

 

 

Parida salah satu warga pekon tekad sangat berterimakasih kepada penyelenggara bazar ini, ” Ya mas kami sangat merasa terbantu dengan adanya bazar  elpiji ini yang selama ini kami susah untuk mendapatkan elpiji ditambah harga nya mahal”, jelas parida singkat.

 

 

Dengan adanya bazar ini, Sigit Nugroho berharap semakin banyak pihak yang peduli dan mendukung kestabilan harga elpiji 3 kilogram untuk meringankan beban masyarakat. (RED)